top of page

[New Arrival] Madoo Type 512 Hybrid Dynamic Planar IEM Earphone


Madoo, company butik specialist pembuat In Ear Monitor dari Jepang, baru saja me release produk terbaru nya yaitu Type 512!


Madoo 512 menggunakan Single Dynamic Driver dikombinasikan dengan Single Planar Magnetic Driver.


Untuk bagian Dynamic Driver menggunakan material campuran yaitu untuk Dome nya menggunakan Magnesium-Lithium Thin Film, dengan material diaphragm sekitar nya menggunakan "Vapor Deposited" Berrylium. Penggunaan composite material ini untuk mendapatkan sifat driver yang tipis, fleksibel dan tetap rigid.


Untuk di sisi Planar, menggunakan Micro Square Planar Magnetic , menggunakan material composite juga yaitu Lightweight Metal Alloy dengan "Super Engineered" Poly material.


While the use of a composite material diaphragm with high rigidity produces a unique tone that produces a tight and clear sound. - Madoo


Official Website:

https://www.madoo.jp/typ512


Untuk Housing menggunakan material Aluminum dan faceplate nya terbuat dari Aluminum + Gorilla Glass.


Secara fitting, Madoo bisa dibilang ukurannya tidak kecil, namun punya fit yang ergonomic banget. Untuk bikin design ini Madoo menggunakan sample 300 orang dengan berbagai macam bentuk telinga (Yang mana sebagian besar adalah telinga orang Asia).


Dikarenakan Dynamic dan Planar Driver sangat bergantung dengan "acoustic room", Madoo menggunakan teknologi MIAA untuk sisi design inner housing nya (Madoo In Ear Acoustic Architecture) untuk mengoptimalkan air flow dan resonance suara.


Karakter suara Madoo 512 adalah Full Body sound yang highly musical, punchy, engaging dengan tetap punya clear detail yang bersih. Soundstage punya proposi width dan depth yang lega, bikin kesan instrument punya separasi yang rapi.


Harga: IDR 11,500,000


Verdict: Madoo 512 jadi salah satu option IEM paling solid di range harganya dari sisi build and sound quality. Cocok banget buat yang cari IEM suara Fun, Musical dengan punya build quality yang premium and durable.


Thanks,

BTM Team


Beyond The Music

STC Senayan

Ground floor no.117-120

Jl. Asia Afrika No.1, Gelora, Jakarta 10270

Call/SMS/WA: 081370009002 / 081370006807

82 views
bottom of page