[Review] Vision Ears Phonix Flagship IEM

Listening Impression Vision Ears Phönix di Beyond The Music 🎶

The Flagship In Ear Monitor dari Germany, Phonix adalah seri terbaru dari Vision Ears, dan langsung "Go to the Top" di market Earphone saat ini.


Vision Ears sendiri adalah company butik specialist di high end IEM, dan merupakan salah satu brand IEM terbaik saat ini.


Sempat terkenal akan produk earphone mereka "God Tier" Elrkonig, dan sekarang Phonix lahir sebagai penerus nya di level Flagship.


Vision Ears Phonix menggunakan konfigurasi yang sama dengan Elrkonig, yaitu 13x Balance Armature Driver dengan pengembangan baru. Dibagi menjadi 4x Bass Driver, 4x Midrange Driver, 4 Treble Driver, dan 1 Super Tweeter (totally new design) yang ditujukan bikin meningkatkan sensasi airy dan soundstage.







Sound Quality:

Bass punch and quality, yang bikin Elrkonig terkenal, pastinya tetap "exist" di Phonix ini. One of The Best Bass in Balance Armature Driver! Deep, rich of texture, solid and lively impact, namun dengan kontrol yang baik, gesit, dan punya positioning yang rapi banget.


Midrange/Vocal yang natural, full body, bikin kesan lifelike jadi vivid. "Meaty sound" namun didukung dengan clarity dan black background yang bersih banget. Bikin kesan suara bening, namun juga ada unsur "vocal basah" nya yang full body, dengan bagian Upper Midrange buttery smooth, tanpa sibilance/tajam.


Treble punya sparkle yang kaya akan micro detail, dipresentasikan dengan smooth, unoffensive, tidak ada peak kasar. Pastinya khas suara Elrkonig masih ada di sini, dimana treble bite tetap lively, sehingga kena lagu metal/rock pun masih masuk.


Untuk soundstage, adanya sensasi airy di super tweeter bikin headroom berasa punya "BIG Imaging", spacious lega, dan pastinya tetap cohesive.


Tata letak pin point tiap notes suara dapat diposisikan dengan akurat, dengan bentuk Soundstage yang "Sphere" dan berasa 3D depth/height/width nya yang balance satu sama lain.


Harga: IDR 56,000,000




3 views