top of page

[Review] Dunu EST 112 Tribird Earphone


Listening Time di Beyond The Music!


With Dunu EST 112, dengan playlist:

1. Someday - Anne Murray

2. The Sound of Silence - Gregorian

3. If I Could Tell Her - Ben Platt, Laura Dreyfuss

4. Seventeen - Charlotte Lawrence

5. Giorgio by Moroder - Daft Punk


Dunu EST 112 adalah In Ear Monitor dengan menggunakan Dual Electrostatic + Single Balance Armature + 13.5mm Dynamic Driver dan 4 Braid Monocrystalline Silver-Plated Cable.


Yang special dari Dunu ini adalah penggunaan Electrostatic Driver (Super Tweeter) ditambah Single Balance Armature, dengan 13.5mm Dynamic Driver with Dual Sided Beryllium Coating.


Treble:

The best part of Dunu EST 112! Brilliant treble, dengan sparkle suara yang renyah, detail yang bersih, dan punya sensasi airy dan open.


Yang bikin "magic" nya adalah presentasi treble ini fluid and smooth banget, ga nge "peak" yang bikin kasar atau tajam. Implementasi super tweeter nya bikin extension treble tetap dapat sampai atas, namun kesan effortless jadi fokus utama di sini.


Midrange:

Tidak terlalu forward, dan pastinya tidak recessed (tenggelam). Vocal yang clean, dengan sedikit sensasi warm sweetness bikin kesan vocal natural yang tidak nyemprot.


Searah dengan treble nya, Midrange ini berkesan lega, separasi suara yang jelas, dan ada kesan airy nya, namun tanpa sibilance.


Bass:

Tight, deep, clean and good impact. Not for basshead. Bass nya lebih fokus ke Sub Bass daripada Midbass. Tekstur suara terdengar jelas, dan punya speed yang gesit mau kena lagu cepat sekalipun.


Soundstage:

Ada nya beberapa titik Vent buat airflow (rata-rata IEM Dunu gini semua), bikin kesan soundstage lebar dan "plong". Salah satu soundstage quality (imaging suara) paling baik buat level IEM di bawah IDR 10 juta. Tata letak instrument nya presisi, dan gampang buat bayangin bentuk panggung di depan kita.


Verdict:

Buat level IEM harga IDR 7 jt an, Dunu EST 112 punya posisi solid, terutama yang suka karakter suara bening, airy, fluid and smooth, dengan tonal yang balance dan natural. Didukung soundstage luas yang rapi.


Sekian listening impression hari ini đŸ˜đŸŽ¶.


Thanks,

Nico BTM


24 views

Recent Posts

See All
bottom of page